Minuman Pencegah Darah Tinggi

Darah Tinggi

KESEHATAN - Darah tinggi adalah salah satu penyakit yang membahayakan. Bahkan penyakit ini juga dapat menjalar ke berbagai penyakit berbahaya lainnya seperti stroke,  ginjal, dan lainnya. Agar tubuh terhindar dari penyakit serius yang diakibatkan oleh darah tinggi, ada baiknya agar dapat menanggulanginya. 

Ada beberapa jenis minuman yang salah satu khasiatnya dapat mencegah penyakit darah tinggi. Berikut ini adalah Minuman Pencegah Darah Tinggi:

1. Jus Bit

Jus Bit 

Jus Bit mengandung potassium dan folat yang dapat mengatur sirkulasi tekanan darah. Sehingga buah bit dapat menjadi minuman pilihan untuk mencegah darah tinggi. Kandungan nitrat yang terdapat di dalamnya juga dapat meningkatkan aliran darah. Untuk mengkonsumsi buah bit ini dianjurkan 1 hingga 2 kali dalam sehari agar dapat menstabilkan sirkulasi darah dalam tubuh secara maksimal.

2. Jus Delima

Jus Delima

Mengkonsumsi jus delima dapat membuat tekanan darah dalam tubuh menjadi normal. Karena buah delima memiliki peran sebagai inhibitor ACE seperti obat-obatan yang berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Jus delima juga berguna untuk melancarkan peredaran darah. Setidaknya mengkonsumsi sekitar 6 ons delima sehari dengan membuatnya jus tanpa menggunakan pemanis. Terapkan dua kali sehari yakni 3 ons di pagi hari dan 3 ons di sore hari secara teratur.

3. Susu Rendah Lemak

Susu rendah lemak 

Salah satu penyebab penyakit darah tinggi adalah kurangnya kalsium dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi produk susu yang tepat yaitu susu rendah lemak, akan membantu tubuh untuk menyerap kalsium lebih sempurna. Dengan mengkonsumsi susu rendah lemak tiga kali sehari secara teratur dapat menurunkan tekanan darah dan membuat tekanan darah berfungsi dengan normal.

4. Teh Bunga Rosella

Teh Bunga Rosella 

Teh bunga rosella mengandung Phytochemical bioaktif. Kandungan ini sangat berperan aktif sebagai inhibitor ACE secara alami. Bahkan menurut hasil studi menunjukkan bahwa, teh bunga rosella sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dalam tubuh seperti obat captopril atau sejenisnya. Sehingga sangat berguna untuk menangani penyakit darah tinggi atau hipertensi. Dianjurkan untuk mengkonsumsi tiga cangkir sehari agar dapat mengobati penyakit tekanan darah tinggi yang ada.
Tag : Kesehatan
5 Komentar untuk "Minuman Pencegah Darah Tinggi "

Teh bunga rosalina bisa dapat di mana ya gan???

waah banyak juga ya, bisa nih sering minuman kayak gtu biar slalu sehat kalo marah", thanks ya infonya

Mau tanyak nih gan, minuman itu semuanya harganya lumayan mahal..
Nah ada gak minuman yg bisa dibuat secara pribadi namun masih bisa di jangkau dan harganya relatif lebih murah...?

Udah banyak dijual di supermarket kok gan yang sudah kemasan

Harganya minuman yang diatas relatif kok enggak terlalu mahal dan seperti jus delima juga bisa dibuat sendiri. Klo mau sehat dengan biaya yg sangat murah biasakan minum air putih.

Back To Top