Sejarah Nama Hot Dog

PENGETAHUAN - Hot Dog adalah sejenis sosis yang dimasak atau diasapi dan memiliki tekstur yang halus serta rasa yang lembut dan basah daripada pada kebanyakan sosis lainnya. Biasanya hot dog dimakan bersama roti lunak (bun) yang memiliki bentuk yang sama seperti sosis, dan kadang disertai bumbu dan topping untuk mempercantik tampilan.

Hot Dog

Hot dog dipopulerkan pertama kali pada tahun 1852 di Amerika Serikat. Tidak seperti sosis lainnya yang memiliki bentuk lebih besar, sosis dari hot dog dibuat lebih tipis. Sarungnya dibuat tembus pandang dengan isian daging cincang dan berbagai campurang rempah-rempah. Bentuknya yang panjang ini seperti anjing tekel. Ide dari bentuk ini dianjurkan oleh seorang pembuat sosis yang memang mempunyai hewan peliharaan anjing tekel. Sosis untuk hot dog adalah sosis frankfurter yang berasal dari Jerman. Meskipun sosis frankfurter berasal dari Jerman, hot dog dipopulerkar dan dihasilkan di Amerika Serikat.

Semakin lama sosis ini sudah dikenal banyak orang, dan pada suatu ketika ada penjual pie yang tidak mendapatkan banyak pelanggan karena pie yang dijual dalam keadaan dingin. Dan akhirnya para penjual pie tersebut beralih menjual hot dog.

Hot Dog
Stand penjual hot dog pada tahun 1906 di Amerika Serikat

Cara pembuatan hot dog adalah dengan cara menjepit sosis pada sepotong kue dan diberi saos serta asinan kol agar menjadi lebih nikmat. Karena masyarakat Frankfurt pada saat itu suka dengan makanan yang panas akhirnya hot dog cukup dengan memanaskan pada wajan pemanggang kecil dan hot dog siap untuk dimakan.

Feltman, nama dari pedagang itu merasa bahwa pembuatan hot dog yang dia buat adalah ide jenius dan bahkan penjualannya sangat laris dan banyak orang yang membeli hot dog masakannya tersebut. Feltman juga berhasil membuat restaurant yang diberi nama Feltman German Beer Garden. Nama restaurant itu semakin dikenal dan hot dog juga menjadi masakan yang mendunia.
Tag : Pengetahuan
0 Komentar untuk "Sejarah Nama Hot Dog "

Back To Top